Apa Keuntungan Upgrade ke Windows 8.1

Apa Keuntungan Upgrade ke Windows 8.1

Apa Keuntungan Upgrade ke Windows 8.1

Ditulis oleh : Oktober 28, 2013
Apa Keuntungan Upgrade ke Windows 8.1 ? - Haruskah kita mengupgrade windows kita ? Ya ! meski windows kita tidak terdapat masalah, update dan upgrade adalah hal terpenting pada pengguna windows untuk support yang lebih baik. Sama halnya dengan kasus windows 8 dan 8.1 ini. Sebenarnya Windows 8.1 ini merupakan pembenahan dari Windows 8, jadi lebih mirip seperti service pack atau updatetan Windows 8. Mengingat Windows 8 memiliki banyak bug dan kekurangan "cukup" banyak, pihak microsoft akhirnya merilis versi windows yang lebih sempurna. Apa saja kelebihannya ? Baca dengan seksama ulasan dibawah ini

1.) Fast Booting
Tak dielakkan memang, proses booting yang cepat merupakan impian semua pengguna windows. Karena siapa sih yang mau berlama lama untuk sekedar menyalakan PC saja ? Dan seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa Windows 8 memiliki kelebihan dari segi booting yang cepat dibanding versi-versi windows sebelumnya, seperti windows XP, Vista, ataupun 7. Dalam versi Windows 8.1 ini, pihak microsoft berusaha membuat proses booting menjadi lebih cepat lagi.

2.) Better Performance
Salah satu kelebihan windows 8 adalah menghilangnya sistem Aero Themes yang tergantikan oleh Metro UI .  Nah, pada windows 8.1 ini pihak microsoft telah menyempurnakan sistem Metro UI yang sebelumnya diterpakan pada windows 8, alhasil performa windows 8.1 lebih enteng dan cepat, proses multitasking pun kian lebih baik sehingga menghindarkan kita dari kata "hang" atau "not responding" pada PC kita.

3.) More Elegant and Fresh Start Menu
Pada Windows 8 sebelumnya, kita telah mengenal icon yang berbentuk tile yang ukurannya bisa diganti "larger" atau "smaller", pada windows 8.1 ini, kita bisa menggantinya dengan 4 macam ukuran, yaitu Large, Wide, Medium, dan Small. Tidak hanya itu, background start menu dapat kita ubah dengan background yang ada pada dekstop. Dan banyak fitur lain yang membuat start menu kita menjadi lebih "hidup".

4.) Supercharged Search
Pencarian di sistem windows 8.1 telah diintegrasikan dengan pencarian Bing, sehingga jika kita mengetikkan sesuatu di start menu, dan ternyata tidak dapat ditemukan oleh mesin pencari komputer, maka akan ada opsi untuk memilih pilihan dari pencarian Bing, tentunya akan berguna jika kita dalam keadaan online.

5.) More Better and Many Apps
Pada sistem windows 8.1 ini, windows apps bawaan dari OS ini dilengkapi dengan aplikasi baru yaitu Alarm, Food&Drink, Health&Fitness, Scan, Sound recorder, dan Help&Tips . Selain itu aplikasi pada windows store dapat diupdate secara otomatis ketika kita mempunyai koneksi internet, sehingga kita tidak perlu repot-repot membuka windows store jika sekedar mengupdate aplikasi kita. Fitur ini sekaligus menyempurnakan windows store dengan memperkecil kemungkinan "pending downloading" dan menghilangkan error yang sering kita jumpai saat menggunakan windows 8 sebelumnya.

6.) Less Space Storage
Meskipun Windows 8.1 bisa dikatakan mempunyai fitur yang lebih lengkap dibanding windows 8, namun tidak membuat windows 8.1 ini mempunyai size yang membengkak. Ukuran windows 8.1 ini bahkan 8-15% lebih kecil dibanding windows 8 . Kelebihan ini tentunya akan berdampak pada penghematan sistem penyimpanan di PC kita.

7.) Welcome back "Start Button" !
Mungkin sebagian pengguna windows 8 sempat kecewa dengan keputusan microsoft menghapus start button yang seaakan sudah mendarah daging di sebagian pengguna OS ini. Mengingat hal itu, pihak microsoft mengevaluasi dan akhirnya sadar betapa tentang pentingya start button pada menu. Sehingga mereka memunculkan kembali start button, meskipun pada akhirnya jika ditekan akan memunculkan tampilan start menu. Namun dengan hal ini menunjukaan bahwa windows 8.1 tidak ditujukan pada tablet / PC dengan layar sentuh saja, melainkan kepada semua jenis PC.

Mungkin masih banyak kelebihan-kelebihan lain tentang windows 8.1 ini dibandingkan dengan windows 8, namun saya tidak bisa menyebutkan satu per satu, yang jelas windows 8.1 bisa dikatakan lebih baik dibanding dengan windows 8. Jadi, saya merekomendasikan untuk mengupdate windows anda ke windows 8.1.

Semoga info ini bermanfaat, Jika ada yang kurang jelas, tanyakan pada kotak komentar. Terima kasih
Artikel Baru
Next Post
Selanjutnya
Previous Post


Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Dengan berkomentar, anda dianggap telah memahami Comments Policy. Terima Kasih