Upload Foto ke Instagram Lewat PC Komputer

Upload Foto ke Instagram Lewat PC Komputer

Upload Foto ke Instagram Lewat PC Komputer

Ditulis oleh : Juni 13, 2017
Upload Foto ke Instagram Lewat PC Komputer - Instagram merupakan salah satu media sosial yang sedang trending saat ini. Berbasis photo and video-sharing, instagram pada akhir tahun 2016 digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Permasalahannya adalah aplikasi instagram sejatinya berbasis Android. Jadi kita diharuskan mengupload foto-foto kita melalui smartphone kita. Bagi sebagian orang ini tidak jadi masalah, tapi bagi orang seperti saya yang lebih suka menggunakan PC Laptop sehari-hari, inilah letak permasalahannya. Apakah bisa upload foto dan video dilakukan jika menggunakan PC ?

Kini ada cara mudah mengupload foto ke instagram dengan Komputer tanpa menggunakan software apapun, hanya dengan bantuan Google Chrome !

CARA 1
Menggunakan Browser

Caranya sangat mudah, anda hanya membutuhkan sebuah browser Google Chrome dengan bantuan extension User-Agent-Switcher yang dapat mengubah tampilan instagram dari Dekstop ke Phone. Ikuti caranya dibawah ini :

1. Buka Google Chrome anda.
2. Lalu buka Extension User-Agent-Switcher . Install Extension tersebut

3. Pada bagian pojok kanan atas browser anda, Klik icon User Agent Switcher dan pilih Android > Android KitKat 


4. Setelah itu buka Instagram dan masuk ke akun anda, maka akan ada icon foto yang dapat membuat anda mengupload foto ke instagram menggunakan PC/Laptop

ATAU
Jika anda tidak mau ribet dengan extension tesebut, anda dapat menggunakan browser Vivaldi. Browser ini memiliki fitur Web Panel yang dapat membuat kita melihat instagram dari versi Smartphone. Silahkan Download Vivaldi di https://vivaldi.com/

1. Cukup Install dan Jalankan Vivaldi
2. Pada bagian broswer, klik Web Panel dan masukkan instagram.com

Namun kekurangan dari cara ini adala tidak dapat digunakan untuk upload foto dan video Story.


CARA 2
Menggunakan Software


Ada beberapa Software yang mendukung untuk membantu anda mengupload foto dan video anda ke instagram. Diantaranya adalah Instapic, Gamblr, dan Deskgram

1. Instapic
Bagi anda pengguna Windows 8, 8.1, atau 10. Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Instapic yang tersedia pada Windows Store. Aplikasi gratis ini menawarkan fitur lengkap dari Instagram, diantaranya adalah :
1. Upload Foto/Video
2. Snapgram
3. Direct Message
4. Explore, Search, dll
Anda dapat mendownload aplikasi Instapic ini di :
Instapic

2. Gamblr

Jika pada Windows 8 dan 10 ada aplikasi Instapic, pada anda pengguna Windows 7, Vista, dan XP ataupun MAC anda dapat menggunakan software uploader bernama Gamblr. Sayangnya Gamblr adalah aplikasi yang dikhususkan untuk upload gambar saja. Dalam versi terbarunya, Gamblr telah dilengkapi fitur Crop dan Filter foto. Kualitas gambar yang diupload oleh Gamblr pun lebih halus dan berkualitas.
Anda dapat mendownload Gamblr di :
Gamblr

3. Deskgram App

Deskgram sebenarnya terdapat 2 bentuk, yaitu dalam bentuk Aplikasi dan Browser. Deskgram App dapat digunakan pada semua Operating OS, baik Windows,  Mac, bahkan Ubuntu (Linux). Namun Deskgram lebih memilih mengembangkan versi browsernya ketimbang versi aplikasi ini. Deskgram memiliki fitur yang lebih beragam dari Gamblr.
Anda dapat mendownload Deskgram di :
Deskgram



CARA 3
Menggunakan Emulator Android

Tentunya cara ini sangat direkomendasikan, karena anda akan mendapat fitur lengkap dari Instagram sesungguhnya. Namun tentunya membutuhkan lebih banyak RAM pada PC anda. Jika anda belum mempunyai Emulator Android, anda dapat membaca Emulator Android Terbaik dan Ringan Untuk PC

Sekian 4 cara berbeda untuk upload foto ke Instagram menggunakan PC Komputer. Jika anda memiliki cara yang lebih baik atau punya pertanyaan seputar artikel ini, silahkan layangkan pada kotak komentar.
Semoga Bermanfaat
Terima Kasih
Artikel Baru
Next Post
Selanjutnya
Previous Post


Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Dengan berkomentar, anda dianggap telah memahami Comments Policy. Terima Kasih