Ditolak Terus Google Adsense, 5 Hal Ini Yang Harus Kamu Lakukan

Ditolak Terus Google Adsense, 5 Hal Ini Yang Harus Kamu Lakukan

Ditolak Terus Google Adsense, 5 Hal Ini Yang Harus Kamu Lakukan

Ditulis oleh : Oktober 28, 2017
Ditolak Terus Google Adsense, 5 Hal Ini Yang Harus Kamu Lakukan ! - Menjadi seorang publisher adsense merupakan impian sebagian besar blogger. Sudah banyak blogger yang serius menggeluti bidang blog dan mendapatkan penghasilan dari Adsense. Adsense sendiri banyak diminati karena konsisten dan benar-benar terbukti membayar.

Namun permasalahannya adalah, mendapatkan persetujuan Adsense tidaklah mudah. Perlu usaha dan minat yang kuat untuk mendapatkan salah satu layanan iklan ini. Hal ini dikarenakan Adsense dibawah naungan perusahaan Google, yang tentunya banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Apalagi bagi orang yang awam dan tidak mengetahui SEO dan pengoptimalan keyword. Sudah banyak diantara blogger yang putus asa mengejar adsense karena ditolak terus, terus dan terus, seperti yang saya alami.

Bedasarkan pengalaman, seperti yang saya utarakan pada artikel Setelah Bertahun-Tahun Gagal, Akhirnya di Terima Google Adsense, saya mencoba membantu teman-teman blogger yang mungkin membutuhkan pandangan dan pencerahan setelah mendapat penolakan dari Google Adsense. Disini saya akan mencoba memberikan tips agar akun adsense anda diterima. Saya bukan bermaksud sok tahu atau menggurui, disini kita sharing, saling berbagi pengalaman dan cerita sehingga mungkin menjadi pelajaran dan pandangan baru.

1. JANGAN TERBURU-BURU
Jangan terburu-buru, itulah kata yang tepat untuk anda yang baru tertolak adsense.  Sadar diri, pantaskah jika blog anda itu bekerja sama dengan Google Adsense. Intropeksi, mungkin ada beberapa bagian pada blog anda belum sepenuhnya selesai sehingga Google melihatnya anda belum siap. Sebelum anda mendaftarkan  ulang adsense anda, pelajari kesalahan dan analisalah alasan mengapa akun anda ditolak. Jika anda mendaftarkan akun anda ke Adsense tanpa pembenahan, sama dengan nol dan akan sia-sia.  Buatlah tatanan dari artikel, tampilan, dan loading blog anda enak dibaca dan dilihat oleh pengunjung. Setidaknya ada beberapa alasan yang biasanya menjadi masalah blogger dengan Adsense:

a. Konten tidak memadai

b. Navigasi situs sulit

c. Tidak sesuai kebijakan Adsense

d. Kepimilikan Domain

e. dan lain sebagainya

Semua masalah diatas pernah saya terima, pahit memang apalagi alasan ini diberi setalah kita menunggu lama, berminggu-minggu, berbulan-bulan. Jangan berlama-lama bersedih. Bangkit, dan terus mencoba, tidak ada usaha yang akan mengkhianati kerja keras proses anda.

2. UBAH MINDSET, BUAT ARTIKEL YANG BERKUALITAS
Ubah mindset anda. Jika anda berpikiran bahwa mencari uang melalui adsense blog itu mudah, lebih baik anda tinggalkan adsense. Karena perjuangan memperoleh Adsense tidaklah semudah yang anda bayangkan. Jangan terlalu terpacu oleh blog-blog besar yang mendapatkan jutaan dari Adsense. Mereka punya visitor. Mereka punya popularitas. Jika anda tidak memiliki kedua hal tersebut. segera rubah mindset anda.
Bangun visitor anda dengan mulailah menulis, dan jangan dulu berpikir tentang Adsense. Tulis hal yang sekiranya sangat diminati dan dicari banyak orang, tentunya dengan niche yang anda gunakan pada blog anda masing-masing. Buat artikel anda mempunyai ciri khas dan kualitas yang baik. Perbaiki kualitas tulisan anda. Karena sejatinya, pengahasilan dari adsense akan sejalan dengan visitor yang anda miliki. Dan visitor datang ke blog anda tentunya dengan tujuan membaca artikel anda. Tidak mudah membuat artikel berkualitas yang dapat mendatangkan pengunjung, setidaknya ada beberapa syarat yang menurut saya dapat dikatakan sebagai artikel berkualitas, diantaranya :
  • Bahasa mudah dimengerti, tidak membosankan, dan menarik
  • Jika artikel tersebut berupa tutorial, dapat menyelesaikan masalah dan tidak bertele-tele
  • Judul yang tepat dan menarik
  • Dan yang paling penting, hasil dari tulisan anda sendiri
Memang tidak mudah untuk membuat artikel dengan kriteria "berkualitas" seperti yang saya utarakan diatas. Saya akui pun saya belum sepenuhnya memenuhi kriteria berkualitas tersebut. Namun jangan jadikan itu sebagai beban dan alasan anda untuk menyerah. Mulailah belajar dari sekarang. Ingat, hasil tidak akan mengkhianati sebuah usaha kita. Semakin keras usaha kita, maka hasil yang akan kita dapat nantinya akan berbuah manis dan indah.

3. BELAJAR SEO, OPTIMALKAN SITUSMU
SEO adalah hal yang harus anda kuasai untuk membantu anda memperoleh Adsense. Dalam dunia blog, SEO ini sangat penting. Percuma saja bila anda memiliki konten yang berkualitas namun pengunjung atau sasaran pembaca kita tidak mengetahui konten kita karena sulit dan bahkan tidak terjangkau oleh mesin pencari. Banyak hal dan jenis dari SEO yang dapat mendongkrak popularitas blog anda di mesin pencari. SEO ini dibedakan menjadi 2 macam bedasarkan cara pengoptiomasiannya, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Pelajari dan terapkan optimasi tersebut dalam blog anda. Buktikan bahwa blog anda ini blog berpotensi dan layak mendapatkan Adsense.

4. SABAR DAN JANGAN PERNAH MENYERAH
Inilah hal yang paling penting. Sabar dan Pantang Menyerah. Kunci dari kesuksesan salah satunya berawal dari diri seorang yang sabar dan pantang menyerah. Jujur saja, saya sering melupakan 2 poin penting ini dulu. Oke, disini saya akan menceritakan pengalaman betapa pentingnya kesabaran itu.
Setelah saya melakukan perombakan total di blog saya, saya akhirnya memutuskan untuk mendaftarkan aku saya keAdsense kembali. Singkat cerita, karena saya tidak sabaran untuk menunggu review tahap 2 adsense yang sangat amat lama, kala itu hampir 3 minggu. Setelah membaca dan mencari refrensi di internet untuk mengatasinya, didapatlah jawaban jika harus mencabut permohonan Adsense dulu dan nanti mendaftarkannya ulang lagi. Akhirnya saya ajukan permohonan pencabutan Adsense. Sialnya, 2 jam setelah saya mengirim pencabutan, saya mendapat balasan Adsense saya diterima. Sempat senang mendapat email tersebut. Namun, seperti dugaan saya, email permohonan Adsense saya juga ditanggapi, alhasil iklan saya dicabut dan setelah kejadian itu  akun saya tidak pernah diterima dan ditolak dengan alasan yang sama.
Dari cerita saya diatas, dapat disimpulkan bahwa sabar adalah hal yang sangat penting. Memang, menunggu persetujuan Adsense itu tidak menyenangkan. Tapi, disinilah ujian pertama dari seorang blogger untuk melangkah ke arah yang lebih baik

Lakukan keempat cara diatas, saya jamin anda akan segera diterima oleh Adsense. Memang butuh waktu, memang butuh proses. Namun, jika anda masih saja tertolak oleh adsense dengan Alasan yang sama. Ini saatnya anda melakukan cara pada poin yang ke-5, yaitu :

5. DAFTAR ADSENSE DENGAN AKUN FRESH
Perlu digaris bawahi, jika perusahaan Google sama halnya dengan perusahaan pada umumnya, haruslah ada bagian Administrasi yang menyaring pegawai dengan syarat tertentu jika ingin merekrut pegawai. Nah, mungkin saja, sebenarnya blog anda itu sudah cukup pantas dan memenuhi kriteria, tapi, ditolak pada bagian Adminstrasi karena Google mengacu pada record blog anda sebelumnya sebelum dibenahi. Nah, jika anda telah melakukan keempat poin diatas namun tetap saja gagal. Saatnya anda menggunakan cara terakhir yaitu dengan mendaftarkan ulang blog anda, namun dengan berbeda akun e-mail. Sebelumnya, sangat direkomendasikan anda menggunakan custom domain. Lebih baik lagi jika anda menggunakan Domain TLD (Top-Level-Domain). 
Setelah mendapatkan domain TLD. Selanjutnya, anda cukup membat akun e-mail baru yang sangat berbeda dari sebelumnya. Mulai dari Nama, alamat email, nomor HP, dan tanggal lahir haruslah berbeda dengan email yang pernah anda daftarkan ke Adsense. Dan, sekarang coba daftarkan blog anda ke Adsense lagi. Tetap lakukan 4 poin sebelumnya, saya jamin 100% akan diterima oleh Adsense.

Jika anda memiliki pertanyaan, saran, pendapat, maupun kritik seputar artikel Ditolak Terus Google Adsense, 5 Hal Ini Yang Harus Kamu Lakukan ! silahkan layangkan pada kolom komentar. Terima Kasih !
Artikel Baru
Next Post
Selanjutnya
Previous Post


Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Dengan berkomentar, anda dianggap telah memahami Comments Policy. Terima Kasih