Rekomendasi Membeli Domain dan Web Hosting Indonesia Murah dan Terpercaya

Rekomendasi Membeli Domain dan Web Hosting Indonesia Murah dan Terpercaya

Rekomendasi Membeli Domain dan Web Hosting Indonesia Murah dan Terpercaya

Ditulis oleh : November 11, 2017
Membuat website atau blog sendiri sekarang bukanlah hal yang sulit. Tidak harus anda menguasai bahasa pemograman website untuk dapat membuat blog atau website anda sendiri. Banyak media dan situs yang menyediakan fitur dan layanan cara membuat blog atau cara membuat website bahkan tanpa coding dan mengenal bahasa seperi HTML, CSS, Javascript, PHP & MySQL sekalipun. Banyak sekali kemudahan yang ditawarkan ini menjadikan populasi blogger dan website builder semakin banyak dan berkembang pesat. Tak terkecuali di Indonesia.

Saya sendiri pun mulai tertarik dengan dunia Blogger sejak 6 tahun lalu, tepatnya tahun 2011. Saat itu saya yang baru duduk di kelas 2 SMP mulai membuat website sendiri dan menulis artikel yang tentunya mungkin sama dengan pemula-pemula lainnya, menulis dengan komposisi tulisan gak karuan dan copy paste artikel dari situs sana-sini. Namun, ya, disisi lain saya melihat berbagi ilmu dengan cara menulis ini sangat menyenangkan dan membuat saya semakin penasaran dengan dunia web dan blog. 6 tahun berlalu membuat saya memiliki tekad untuk mulai serius dalam dunia ini. Langkah awalnya yaitu tentunya saya harus memiliki domain dan hosting sendiri.

Masalah baru pun muncul, jika kita cari pada mesin pencarian google dengan keyword "hosting domain murah" atau "hosting murah Indonesia" akan banyak sekali situs yang akan menawarkan domain dan hosting dengan harga yang bervaiasi. Cukup membingungkan memang, karena variasi dari harga ini juga akan berpengaruh pada layanan dan konsistensi dari penyedia layanan tersebut. Tentu kita tidak akan mau jika setelah kita membeli domain atau hosting, penyedia layanan tiba-tiba menutup layanannya atau server mereka sering down sehingga secara tidak langsung akan merugikan kita sebagai penyewa layanan domain dan hosting ini.

Permasalahan ini membuat saya tertarik untuk melakukan survey pada beberapa penyedia layanan domain dan hosting di Indonesia. Fokus saya ke penyedia domain dan hosting di Indonesia karena jika ada permasalahan, saya tidak sungkan bertanya, konsultasi, maupun akan mengajukan komplain kepada perusahaan penyedia layanan tersebut. Survey saya ini dengan cara bertanya pada customer service mereka. Banyak sekali pertanyaan yang saya ajukan mulai dari harga, layanan yang diberikan, garansi, dan pertanyaan-pertanyaan yang sekiranya ditanyakan apabila baru mengenal dunia blog dan web. Tentunya banyak sekali tanggapan dan respon dari customer service ini. Menurut saya, jika customer service dapat tanggap, cepat, serta ramah menjawab pertanyaan kita, artinya penyedia layanan ini serius dan konsisten dalam membuat layanannya. 

Singkat cerita, akhirnya pilihan saya jatuh pada DomaiNesia

Kenapa DomaiNesia ? 
Karena seperti yang saya utarakan diatas, DomaiNesia menjawab pertanyaan saya seputar harga dan layanan yang transparan, cepat, dan tentunya dengan harga yang terjangkau


Domain .com Rp99.000
Dengan harga Rp 99.000/tahun saja, anda akan mendapatkan domain .com dengan full support pemasangan. Saya sendiri telah mempercayakan domain blog saya yaitu rizaldipriantama.com ke DomaiNesia dan mendapatkan step-by-step langkah pemasangan dan pemindahan sub-domain blogger saya dari rizaldipriantama.blogspot.com ke rizaldipriantama.com dengan mudah dan praktis. Bahkan, apabila anda merasa kerepotan dan bingung dengan prosesnya, dengan baik hati customer service DomaiNesia akan memasangkan domain anda tanpa harus mengatur setinggan DNS dan Nameservernya pada blog atau website anda.
Domain harga Rp99.000 ini merupakan harga promo tahun pertama, selanjutnya harga normal dari domain .com akan sama dengan harga normal pasaran yaitu Rp160.000.  
Harga Rp99.000 ini merupakan harga promo standar yang diberikan oleh DomaiNesia. Harga Rp99.000 tersebut sudah termasuk biaya total beserta pajak. Sehingga tidak ada tambahan biaya lagi  yang diberikan untuk anda. Menurut saya harga ini sebanding dengan segala pelayanan serta jaminan fitur yang diberikan.

Layanan Hosting Terpercaya
Bagi anda pengguna platform Wordpress atau CMS Joomla dan sejenisnya, DomaiNesia menyediakan banyak sekali pilihan layanan hosting, mulai dari hosting untuk pemula hingga pebisnis yang membutuhkan layanan hosting yang besar. Dengan harga terjangkau dan bervariasi tergantung dengan kebutuhan yaitu mulai dari Rp8.000 hingga Rp640.000 per bulan, anda dapat mendapatkan layanan hosting yang aman, cepat, mudah, dan bergaransi uptime anti down. Jika anda memesan paket hosting Super, yaitu Rp32.000/bulan, anda akan mendapatkan bonus gratis domain selama setahun.

Instant Deploy : Membuat Website dalam Sekejap
Selain layanan domain dan hosting, DomaiNesia juga menyediakan layanan pembuatan jasa website dengan berbagai platform seperti Wordpress dan Joomla. Bahkan anda dapat membuat toko online dengan platform PestraShop dengan cepat, mudah, dan instant. Fitur ini diberi nama Instant Deploy. Fitur ini memanfaatkan smart robot yang diciptakan oleh DomaiNesia sebagai solusi untuk memudahkan kita dalam penginstalasian hosting dan domain pada website kita. Instant Deploy tersedia pada seluruh paket hosting, bahkan yang paling murah sekalipun, yaitu paket lite seharga Rp8.000/bulan. 
Fitur Instant Deploy ini hanya dapat anda dapatkan pada DomaiNesia. Dan sangat cocok bagi anda yang tidak mau repot atau belum sepenuhnya tahu mengenai website atau membuat toko online. Jika anda tertarik dengan layanan Instant Deploy ini, anda dapat mengunjungi https://www.domainesia.com/apps/

Status Server Realtime
Saat ini DomaiNesia memiliki 4 Server besar yaitu Singapura, Dallas (Amerika Serikat), Jakarta (Indonesia), dan Tokyo (Jepang). Semua server ini menggunakan spesifikasi tinggi, stabil dan canggih dengan sistem keamanan yang berlapis dari Cludfare, Antivirus, Railgun, dan banyak lagi sehingga akan sangat kecil kemungkinan server down atau terjadi permasalahan pada server DomaiNesia.
Anda dapat melihat status realtime dari server DomaiNesia pada halaman https://www.domainesia.com/status/

Virtual Server Cloud (VPS)
DomaiNesia juga menyediakan layanan Virtual Server Cloud yang sangat cocok bagi anda pebisnis yang membutuhkan server privasi dalam membuat sebuah website. DomaiNesia menawarkan paket VPS mulai dari 512 MB RAM dan 1 Core CPU hingga 4GB RAM dan 4 Core CPU dengan unlimited bandwith.
Informasi lebih lanjutnya anda dapat mengunjungi langsung halaman https://www.domainesia.com/vm/

Akhir Kata
Jika anda mencari rekomendasi untuk membeli hosting dan domain, jangan ragu untuk memilih DomaiNesia. Sudah sangat banyak website mapun blog yang menggunakan jasa dari PT.Deneva ini. Saya sendiripun menggunakan layanannya dan membeli domain rizaldipriantama.com dari DomaiNesia sejak 18 Agustus lalu dan belum sama sekali mengalami kendala apapun. Pelayanan yang ramah, fitur yang lengkap, keamanan yang baik, serta harga yang terjangkau serta transparan juga menjadi pertimbangan saya mempercayakan domain saya pada DomaiNesia.

Jika anda tertarik menggunakan layanan domain dan hosting milik DomaiNesia ini, anda dapat mengunjungi situs https://www.domainesia.com. Jika anda mengunjungi situs tersebut, secara otomatis Customer Service DomaiNesia akan tersedia dalam 24/7 dan memberi pesan anda secara langsung sehingga memudahkan anda jika anda ingin bertanya seputar layanan dari DomaiNesia.
Artikel Baru
Next Post
Selanjutnya
Previous Post


Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Dengan berkomentar, anda dianggap telah memahami Comments Policy. Terima Kasih