Hal Yang Perlu Diperhatikan dan Disiapkan Sebelum Bermain Solo Ranked Mobile Legend

Hal Yang Perlu Diperhatikan dan Disiapkan Sebelum Bermain Solo Ranked Mobile Legend

Hal Yang Perlu Diperhatikan dan Disiapkan Sebelum Bermain Solo Ranked Mobile Legend

Ditulis oleh : Februari 19, 2018
Hal Yang Perlu Diperhatikan dan Disiapkan Sebelum Bermain Solo Ranked Mobile Legend - Jika anda bermain Mobile Legend namun anda tidak memiliki teman untuk bermain, tidak ada pilihan lain selain bermain solo. Namun, perlua anda perhatikan, bermain solo sangatlah tidak mudah karena game mobile legend ini sangat dibutuhkan kerjasama tim. Bagimana anda bisa berkerja sama jika kita tidak mengetahui karaktek bermain seseorang ? ini lah yang membuat solo player menjadi sangat susah. Tak dipungkiri pemain mobile legend terdapat pada semua umur, anak-anak, remaja, dan dewasa hampir semua umur bermain game MOBA android satu ini. Tak heran, jika terkadang kita bertemu dengan player yang benar-benar ingin menang dan player yang hanya sebatas ingin bermain menghibur diri saja.

Bedasarkan pengalaman saya yang lebih banyak bermain solo play dibanding party, ada baiknya anda membaca poin-poin yang saya sampaikan dibawah ini, agar para solo player lain lebih kompak dan akhirnya dapat mencapai kemenangan.

1. Pastikan Anda Memiliki Waktu Cukup dan Koneksi Baik Untuk Bermain, JANGAN AFK !
Hal yang paling menyebalkan ketika bermain solo adalah adanya teman setim yang AFK (Away From Keyboard, istilah yang digunakan player MOBA ketika ada player yang meninggalkan permainan). Entah karena anda tidak memiliki waktu atau jaringan yang sedang jelek, tetap saja player yang AFK ini sangatlah menyebalkan. Jadi, sebelum anda bermain, pastikan anda memiliki koneksi yang baik dan waktu yang cukup untuk bermain. Jangan membebani tim anda dengan meninggalkan permainan. Karena dalam MOBA, 1 player sangatlah penting dan hampir mustahil untuk menang apabila ada player yang meninggalkan permainan. Mobile legend tidak mendukung fitur pause, jadi permainan akan terus berlanjut apabila anda AFK. AFK bukan masalah pengurangan credit poin anda ataupun di-report, tapi hargailah player lain yang sedang serius bermain.

2. Harus Siap Bermain dalam Berbagai Role Hero
Tak dipungkiri jika kita ingin memenangkan match pada mobile legend, haruslah diisi dengan tim dengan komposisi yang pas sehingga permainan akan berjalan seperti yang kita inginkan. Normalnya, pada match, tim terdiri dari 1 tank, 1 fighter, 1 mage, 1 marksman, dan 1 assasin. Namun komposisi tersebut dapat berubah sesuai strategi yang digunakan dalam tim. Namun, kebanyakan kasus terdapat player yang egois dan sok jago dan hanya ingin bermain dengan 1 hero. Biasakan komunikasikan dengan baik dengan tim anda jika ingin memakai hero tersebut dan pastikan teman setim anda paham dengan formasi yang akan anda gunakan, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman antar player yang dapat membuat tim anda mengalami kekalahan. Jadi, intinya, pastikan ketika anda ingin bermain solo, anda dapat memainkan beberapa hero dengan roleplay yang berbeda untuk mendukung tim anda meraih kemenangan.

3. Harus bisa Tahan Emosi, Jangan Egois, dan Rendah Diri dengan Teman Se-Tim
Seperti yang telah saya sampaikan diatas, jika anda bermain solo, anda akan dihadapkan dengan berbagai macam karakter player yang anda belum kenali. Ada player yang ingin menang, ada player yang ingin membunuh (nafsu kill), ada player yang ingin main-main, ada player yang mencoba-coba hero, dll. Ini yang harus anda siapkan. Pastikan sebelum anda bermain solo rank, kondisi anda sedang dalam mood yang baik. Janganlah mudah terbawa emosi. Biasakan selalu bicarakan baik-baik dengan tim anda. Jika anda emosi dan mengata-ngatai tim anda sendiri, akan membawa dampak buruk dan merusak kekompakan tim. Sebisa mungkin hindari sifat sombong dan sok jago. Jika memang player lain tidak sesuai dengan harapan kita, cukup utarakan hal yang harus dilakukan player tersebut. Kemungkinan menang tetap ada jika kita mau kompak dan berusaha untuk menang. 

4. Mempunyai Stok Hero Berlimpah
Rank Epic keatas menggunakan sistem Draft Pick. Artinya anda diharuskan menggunakan hero yang tidak bisa sama satu sama lain. Belum lagi adanya hero yang di ban. Usahakan jika anda bermain solo rank Epic keatas, anda mempunyai stok hero yang banyak. Kalaupun sedikit, usahakan stok hero yang anda punya dapat anda gunakan semuanya. Semakin Banyak Hero, akan semakin banyak pilihan ketika memilih dan menggunakan stratergi pemilihan (Pick Strategy) pada sistem Draft tersebut sehingga tim anda mendapatkan komposisi hero yang baik dan sesuai dengan kebutuhan anda.

5. Harus siap kemungkinan terburuk, KALAH !
Ketika anda bermain solo, selalu ingat satu hal, harus siap menerima kemungkinan terburuk, KALAH. Bukan hanya bermain solo sebenarnya, jika kita bermain party juga tidak menjamin menang. Maka dari itu, ketika anda ingin bermain solo dan ranked, pastikan anda siap mental kehilangan 1 bintang.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Hal Yang Perlu Diperhatikan dan Disiapkan Sebelum Bermain Solo Ranked Mobile Legend, tuliskan pada kolom komentar. Terima Kasih
Artikel Baru
Next Post
Selanjutnya
Previous Post


Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Dengan berkomentar, anda dianggap telah memahami Comments Policy. Terima Kasih