Cara Rubah Tampilan Web Sesukamu dengan Inspect Element

Cara Rubah Tampilan Web Sesukamu dengan Inspect Element

Cara Rubah Tampilan Web Sesukamu dengan Inspect Element

Ditulis oleh : Juli 14, 2018
Cara Rubah Tampilan Web Sesukamu dengan Inspect Element - Inspect elemen adalah fitur yang biasa disediakan oleh browser yang digunakan untuk mengetahui elemen halaman yang sedang kita jumpai pada browser kita. Buat kamu yang iseng, kita dapat memanfaatkan fitur ini untuk merubah tampilan text, gambar, atau bahkan video yang ada pada browser kita sesuai dengan keinginan kita. Sayangnya inspect elemen ini tidak tersedia di semua browser, karena itulah saya hanya membuat tutorial untuk pengguna browser Google Chrome atau Mozilla Firefox saja. Jika anda tertarik mencobanya, ikuti tutorial dibawah ini :

Google Chrome
1. Buka browser Google Chrome anda
2. Masuk ke halaman yang ingin anda rubah tampialnnya (disini saya mencontohkan tampilan Google dengan memasukkan kata kunci Rizaldi Priantama)
3. Pada sisi halaman yang kosong tekan Klik kanan > Inspect, atau bisa juga dengan menekan Ctrl+Shift+I pada Keyboard. Maka, akan muncul tampilan kode pemograman situs yang sedang kita kunjungi

4. Selanjutnya, tentukan kata atau gambar yang ingin anda ganti pada tampilan browser anda. Lalu cari pada elemen HTML nya. Untuk memudahkan, gunakan Ctrl+F untuk mencari kata/gambar yang ingin anda ganti. 

5. Jika sudah ketemu pada tampilan inspect elemen, tinggal ganti tulisan tersebut dengan kata yang anda inginkan, dengan cara klik pada kode yang terblock pada inspect element (disini saya mencontohkan mengganti tulisan Rizaldi Priantama dengan CONTOH MERUBAH TAMPILAN DENGAN INSPECT ELEMEN)

6. Lihat Hasilnya, tampilan akan segera berubah sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Mozilla Firefox
1. Buka browser Google Chrome anda
2. Masuk ke halaman yang ingin anda rubah tampialnnya (disini saya mencontohkan tampilan Google dengan memasukkan kata kunci Rizaldi Priantama)
3. Pada sisi halaman yang kosong tekan Klik kanan > Inspect Element, atau bisa juga dengan menekan Ctrl+Shift+C pada Keyboard. Maka, akan muncul tampilan kode pemograman situs yang sedang kita kunjungi

4. Selanjutnya, tentukan kata atau gambar yang ingin anda ganti pada tampilan browser anda. Lalu cari pada elemen HTML nya. Untuk memudahkan, gunakan Ctrl+F untuk mencari kata/gambar yang ingin anda ganti. Tekan Enter pada kotak pencarian untuk mencari kata selanjutnya, atau tekan Shift+Enter untuk kembali ke kata sebelumnya.

5. Pastikan kata yang anda cari pada elemen sama dengan yang ada di tampilan, untuk mengeceknya ketika anda arahkan kursor ke elemen, maka pada tampilan browser akan memblock kata yang ada pada elemen. Klik 2x pada Kata yang ingin diganti, lalu ganti dengan keinginan anda (disini saya mencontohkan mengganti tulisan Rizaldi Priantama dengan CONTOH MERUBAH TAMPILAN DENGAN INSPECT ELEMEN)

6. Lihat Hasilnya, tampilan akan segera berubah sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Cara Rubah Tampilan Web Sesukamu dengan Inspect Element, silahkan layangkan pada kolom komentar. Semoga Bermanfaat, Terima Kasih
Artikel Baru
Next Post
Selanjutnya
Previous Post


Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Dengan berkomentar, anda dianggap telah memahami Comments Policy. Terima Kasih