Efek WFH, Yuk!! Kerja Sampingan Tanpa Modal

Efek WFH, Yuk!! Kerja Sampingan Tanpa Modal

Efek WFH, Yuk!! Kerja Sampingan Tanpa Modal

Ditulis oleh : April 23, 2020
WFH (Work From Home) atau yang dikenal dengan kerja dari rumah, merupakan anjuran dari pemerintah yang disebabkan adanya virus COVID-19 yang terjadi diseluruh penjuru dunia. Hal ini dikarenakan virus COVID-19 adalah virus yang dapat menyerang siapa saja baik tanpa gejala ataupun dengan gejala. Gejala yang umumnya terjadi seperti batuk, pilek, demam, dan sesak nafas, apabila virus ini dibiarkan tanpa adanya penanganan medis dimungkinkan  kematian. Kematian di Indonesia pada tanggal 22 april 2020 sudah mencapai 635 jiwa, angka kematian akan meningkat apabila kita sebagai masyarakat tidak mengindahkan instruksi dari pemerintah.

Selain WFH, Pemerintah daerah di tiap wilayah sudah banyak yang mulai memberlakukan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) yang bisa memakan waktu 14 hari bahkan lebih apabila masih ditemukan bukti penyebaran dari virus COVID-19 ini.

Imbas dari kebijaksanaan pemerintah dalam menanggulangi virus COVID-19 ini sangat berdampak pada keadaan ekonomi penduduk, bahkan tidak sedikit perusahaan dan pabrik yang melakukan PHK pada karyawanya. Kita tidak bisa sepenuhnya menyalahkan pemerintah karena hal ini, karena mau tidak mau keadaan ekonomi di negara juga terganggu. Selain ekonomi, pemerintah juga mengupayakan melalui jalur kesehatan dengan mengerahkan para dokter dan perawat yang ada di Indonesia untuk membantu proses penyembuhan dari virus COVID-19 ini.

Untuk menyiasati perekonomian kita yang tidak stabil akibat COVID-19 ini , yuk cobain tips aku gimana kerja tanpa modal, dibawah ini :

1.     Penulis
Bagi kamu yang punya bakat jadi penulis atau yang ingin menyampaikan unek unek baik tentang pacar, keluarga, teman , hingga mantan sebaiknya alihin yuk jadi cerita novel / cerpen / puisi / artikel daripada hanya kamu jadikan caption di medsos atau bahkan kamu simpen sendiri yang mana hal – hal kayak gitu kalau dimanfaatin malah bisa dijadiin cuan looooh !!!

Caranya gimana kak ?

Nih aku kasih tips, kalian bisa cari di koran/IG/FB/website (Vebma,Basabasi.co,Babe, Nulis.co.id, dll.)  yang mana mereka ngadain lomba atau bahkan emang lagi cari artikel /novel/cerpen/puisi dll.

Lumayan loh cuannyaaaaaa!!!!! Tiap artikel yang kamu kirim bisa seharga 30.000–300.000 bahkan kalau kamu ikut lombaa, hadiah yang kamu dapet bisa sampe 5 juta looo tapi inget, kendalanya adalah ada proses seleksi yang selektif  😊 !!!!

2.       Blogger
Hampir sama dengan penulis sih, kamu bisa isikan blogmu tentang artikel, novel, cerpen, puisi, Cuma bedanya ngeblog ini ibarat lapak jualan kamu sendiri jadi tanpa adanya proses seleksi. Kekurangan dari hal ini adalah : kamu mulainya dari 0 (kalau kamu blogger pemula) , masih ada tahap seleksi juga dari google tentang blog yang kamu buat , tapi kalau udah jalan blog kamu uang yang bisa kamu dapetin bisa lebih 1 juta perbulan looooooo!!!

Eits……., kalua kamu mau cara yang cepet tanpa proses seleksi yang terlalu lama kamu bisa jadi jasa nulis artikel di blog blog gitu, aku pernah baca ada yang sampe harga 150k tiap artikel.

3.     Youtuber
Dijaman now ini, banyak banget para blogger yang pindah lapak jadi youtuber, alasannya adalah anak milenial gak banyak yang usaha untuk baca, mereka lebih suka liat video yang mana mereka lebih gampang praktekin sesuatunya secara langsung. Selain itu, penghasilan yang dhasilkan dari ngeyoutube lebih banyak loh daripada ngeblog.

Kalian bisa aja ngereview baik itu produk makanan/ kosmetik/ film , ngereview suatu restoran atau tempet wisata yang pernah kalian tuju atau bahkan yang akan kalian tuju. Dan bagi kalian yang bisa nyanyi atau main music sok atuhh, tunjukin aksi di channel yutub kalian 😊

4.      Dropshipper
Niiiii bisa banget modalnya Cuma ngiklan sana sini lewat medsos atau tawartawarin ke temen, tetangga, atau keluarga, tanpa harus beli barangnya langsung loooo!!!

Temuin toko yang jual barang sedikit miring harganya terus cussss kalian naikin aja harganya tipis tipis di toko yang kalian buat, atau kalian bisa juga gabung jadi reseller produk tas, baju, atau kosmetik yang mana ada grup khusus gitu buat para mbak mbak atau mas mas yang mau jualin produk mereka.

Kalau kalian bisa rajin promosi, in shaa allah gaada yang gamungkin buat nambah pundi – pundi dompet kalian!!

5.     Kuisioner
Pernah denger ga si ngisi kuisioner dapet duit?
Disini, kamu berperan sebagai responden yang mana membantu mereka baik itu suatu perusahaan atau penelitian untuk mengisi kuisioner yang telah mereka buat. Yukk ah, dicobaaa daripada kalian Cuma liat tivi dengan berselimutkan kekosongan cuan, mending kalian cari cari website yang sediakan survey berbayar. Nih aku kasih tau contoh websitenya :

a.   Viewfruit
Sumber foto : facebook- viewfruit

b.    JAKPAT
Sumber foto : Google Play

c.     iPanel Online
Sumber foto : Survey berbayar

Dan masih banyak lagiiii situs survey online berbayar, kapan kapan kita kupas yaaaa !!!! 
Oke ini dia info dari aku tentang kerja sampingan tanpa modal yang menjadi efek dari corona, sebenernya ada 1 tips lagi dari aku yaitu bermain trading saham, tapi tetap ada modal yang harus dikeluarkan walaupun itu berjumlah kecil, namunn banyak resiko yang harus dihadapi apabila kita kurang pengetahuan tentang saham ini loo…  
Lain kali kitaa kupas tentang trading saham yaa… 
Sekian info dari aku, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih 😊
Artikel Baru
Next Post
Selanjutnya
Previous Post


Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Dengan berkomentar, anda dianggap telah memahami Comments Policy. Terima Kasih